Popular Posts

.:WELCOME:.

you can share whatever you want in here :)

Sunday, May 2

Pengalaman sensus hari pertama

Yaa, pasti pada bingung kan kenapa gue bilangnya pengalaman sensus? Sebenernya, selama 1 bulan ke depan gue bakal jadi petugas sensus penduduk. Hehhe, lumayanlahh gue punya penghasilan.

Gue mau cerita sedikit dulu nih. Sebelumnya yaa, kita kan ditraining buat jadi seorang petugas, nahh setelah itu gue sama yg lain bener2 dilemma mau ikut sensus juga apa dapet gaji buta? Karena kita nggak begitu ngerti, akhirnya kita milih nggak ikut sensusin. Ehh, beberapa hari kemudian kita berubah pikiran lg. Lumayan juga kalo ikut sensusin. Yaudah, akhirnya gue terima segala resiko yg mungkin aja terjadi pas sensus penduduk. Yang penting punya penghasilan lahh.

Okelah gue mikir bakal jadi petugasnya. Gue udah ngebayangin hal terburuk saat itu. Trus, ternyata yaa gue dapet tugas sebagai kortim yang bertanggung jawab atas pekerjaan 3 petugas lainnya.
Ternyatanya lagi, ntu 3 petugas lain nggak lain nggak bukan adalah kakak-kakak gue sendiri: putra, calvin sama k'mamen

Jadilah kita berangkat buat ngambil petanya. Kita udah mikir itu pasti bakal susah banget. Ehh, ternyata rejeki emang nggak kemana, kebetulan banget gue dapet yang gampang (ahheee)

Hari pertama, meluncurlah kita ke salah satu peta itu. Ehh, ada aja masalah sekecil apapun. Gara-gara calvin jalannya lama, kita jadi agak terlambat sampe. Dan k'mamen, karena benci sama calvin, langsung marah-marah gitu. Gue langsung inget, sebagai pemimpin (caelaaaah) gue harus bersikap senetral mungkin. Yaudah, pelistingan hari pertama bermula dr RT 003 dulu. waktgu gue sama si putra lagi ngelisting, calvin dan k'mamen pergi ke tempat fotokopian. Kirain gue, ntu rumah nggak bakal nyambung, jadi masih bisa ketemu Sama calvin dan k'mamen. Ehh, ternyata nyambung, susah deh jadinya, walaupun ketemu2 juga sama mereka.

Lantaran RT 003 nya banyak bgt, jadilah gue sama putra bener2 kecapekan. Trus minta sama calvin dan k'mamen buat ngelanjutin yang RT 004. Iyalah, kerja doong walaupun cuma sedikit. Daaan, ternyata si putra terus aja gitu ngikutin mereka sampe selese listing RT 004 (putra terlalu baik, sementara calvin dan k'mamen diem aja) calvin kerja sih, tapi sedikit dan pake banget.

Paraaaaaah, makanya pas sampe rumah yang punya cerita cuma gue sama putra doang. Yg lainnya diem aja gt zzzz

Ya begitulah hari pertama, tunggu kabar selanjutnya besok, dmn gue bakal bersikap lebih tegas lagi kepada oknum2 yang tidak bekerja itu.

Gue blg sama mama, dan mama blg "seenggak-bisa nya mereka, mereka harus tetep kerja, sama siapapun! Jangan milih2, karena ini satu tim"
Thx so mama syg :)

No comments:

Post a Comment